Pages

Friday 18 March 2016

Kisah Di Balik MV One Of These Nights (Red Velvet)

              Tema dari lagu ini adalah "Tenggelamnya Shi Yue Hao (Kapal Ferry Korea Selatan). Red Light f(x) juga mengisahkan tentang kapal ini, tanggal perilisan lagu Red Light ini adalah 7 Juli. Insiden tenggalamnya kapal ferry ini terjadi pada tanggal 16 Maret 2014 dimanta itu bertepatan dengan tanggal 17 pada kalender matahari. 


               Pada cover album, wajah Yeri diblur karena umurnya sama dengan salah satu korban pada insiden tersebut.


               Di MV tersebut, Yeri sedang tertidur di atas kapal dan berakhir dengan tenggelam.
Ada beberapa scene air di MV ini, setiap member memiliki akting menjauhi/menghindari (air yang ada di MV) seperti Joy menaiki anak tangga, Seulgi membuka jendela dan air masuk ke kamar Irene dan juga Wendy merangkak bersembunyi di bawah meja.


                  Di beberapa scene, Seulgi terus mengintip melalui lubang kunci, itu karena dia tak dapat keluar dari kamarnya, dan dia menyaksikan kapal itu tenggelam perlahan. 


                   Dan pada akhirnya pada sampul album, semuanya mengenakan jubah dan memegang sebuah lilin, mereka sedang memperingati kecelakaan tersebut. 

                Di scene terakhir pada Mv tersebut, kata "Red Velvet" bertuliskan dengan warna merah, itu emnandakan kematian. Dan agi, SM mengatakan mereka menunda perilisan Mv itu karena untuk mengubah kualitas MV, itu sebenarnya karena mereka mengubah ukuran ratio menjadi 1.33:1 yang mewakili masa lalu, memori dan film lama video dengan ratio 16:9 sampai 1:1 adalah ukuran ratio untuk video pada tahun-tahun yang di masa depan, diperlebar sampai 2.35:1 yang mewakili masa kini. (Disini menjelaskan mengapa memilih ukuran video 1.33:1 bukannya 2.35:1 yang sedang digunakan di masa kini)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Penasaran?? Tonton MV-nya :

2 comments:

  1. kaya tenggelamnya kapal van der wick...he. Duluan mana si kisahnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg di mv ini cerita tebtang tenggelam kapal feri korsel wktu itu ada beritanya .. Yg anak SMA itu

      Delete

 

Blogroll

About